invisible hit counter

Gejalan Penyakit Usus Buntu

Gejalan Penyakit Usus BuntuArtikel ini akan membahas gejala penyakit usus buntu atau bisa disebut appendicitis akan tetapi usus buntu ini dianggap organ tubuh yang tidak penting namun ternyata usus buntu ini merupakan ogan didalam tubuh kita yang menyimpan bakteri baik yang dapat membantu proses pencernaan makanan yang sedang berlangsung didalam tubuh kita. Sudah terbayang bukan bagaimana jika usus buntu kita tidak ada atau sudah di oprasi karena mengalami penyakit ini. Bentuknya ini seperti tabung kecil dan tipis yang berukuran panjang sektar 7 cm dan ketebalanya tidak lebih dari 2 cm saja yang terhubung pada usus besar (tempat tinja terbentuk). Penyakit usus buntu ini bias terjadi karena adanya penyumbatan pada organ bagian dalam tubuh yang disebut umbai cacing. Penyumbatan yang terjadi dari makanan yang kita konsumsi seperti makanan yang mengandung biji-bijian kecil (cabai) dan tidak jarang karena mie instan. Appendicitis ini penyakit yang umum diderita pada kalangan muda yang usianya sekitar 10-20 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan penyakit usus buntu ini bias menyerang siapa saja dan usia berapapun. Sudah tahu bukan apa itu usus buntu, saatnya kita akan membahas tentang beberapa gejala penyakit usus buntu.

Apa saja Gejala Penyakit Usus Buntu?

  1. Gejala yang sama seperti maag

Pada umumnya gejala awal yang timbulkan seperti sakit maag biasa dan kita akan mengabaikan hal ini. Akan tetapi gejala yang seperti sakit maag tersebut jangan diabaikan begitu saja. Ada baiknya jika anda mengalami sakit seperti maag ini berkonsultasilah kedokter agar lebih jelas sakit yang kita derita ini gejala penyakit usus buntu atau hanya maag saja.

  1. Rasa nyeri disertai gatal

Selanjutnya setelah rasa nyeri seperi sakit maag adapun rasa nyeri yang menimbulkan gatal yang dirasakan pada daerah perut dan sering juga menjalar pada bagian daerah perut bawah disebelah kanan.

  1. Rasa sakit dengan waktu yang lama

Jika rasa sakit tersebut berlangsung dengan waktu yang cukup lama, ada baiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter karena ada kemungkinan sakit yang dalam durasi lama ini adalah gejala penyakit usus buntu. Terlebih lagi jika Anda akan mengalami mati rasa atau kebal jika anda menekan perut bagian bawah kanan tersebut.

  1. Nyeri ketika beraktifitas

Gejala penyakit usus buntu selanjutnya ialah rasa nyeri yang akan terasa sakit dan buruk ketika anda berjalan, bergerak sedikit saja, batuk ataupun bergerak. Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu aktivitas anda.