invisible hit counter

Gejala Kanker Payudara Stadium Awal

Gejala Kanker Payudara Stadium AwalArtikel ini akan membahas tentang gejala kanker payudara stadium awal. Payudara terbentuk dari lemak, ribuan lobulus (kelenjar kecil yang menghasilkan air susu) serta jaringan ikat. Payudara meruopakan bagian intim wanita yang sangat dijaga kesehatannya oleh setiap wanita. Maka dariitukita harus mewaspadai bahaya dari kanker payudara tersebut. Meskipun kanker payudara dapat dialami oleh pria namun resikonya kecil. Jika terdeteksi kanker payudara stadium awal dapat diobati sebelum terlambat dan menyebar keseluruh bagian tubuh yang lainnya. Gejala kanker payudara umumnya ialah benjolan atau penebalan pada jaringan kulit, namun jika adanya benjolan belum tentu itu adalah gejala kanker payudara. Setiap wanita dapat memeriksa sendiri gejala kanker payudara stadium awal ini setelan seminggu menstruasi, Karena hormone estrogen dan progesterone mengontrol besar kecilnya payudara anda. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan membahas beberapa gejala kanker payudara stadium awal.

Tahukah anda Beberapa Gejala Kanker Payudara Stadium Awal?

Sulit untuk mendeteksi gejala kanker payudara stadium awal, karena si penderita tidak merasakan nyeri atau sakit pada bagian payudara mereka.

  1. Benjolan

Adanya benjolan kecil pada payudara atau dibawah ketiak apabila dilihat dengan teliti. Benjolan tersebut tidak menimbulkan nyeri jika kanker masih stadium awal. Ukuran benjolan tersebut hanya 2 cm saja.

  1. Cairan Putih

Jika menekan payudara anda akan keluar cairan putih menyerupai susu dan tidak memiliki bau.

  1. Kulit Payudara Mengerut

Gejala kanker payudara stadium awal selanjutnya ialah kulit bagian payudara anda akan mengerut dan pori-pori kulit payudara anda akan kasar seperti kulit buah jeruk bila kita pegang.

  1. Tidak Simetris

Jika anda perhatikan payudara anda yang terkena kanker akan terlihat agak besar, ini juga merupakan gejala kanker payudara stadium awal.

Semoga Bermanfaat