invisible hit counter

Gejala HIV Aids Pada Pria

 

Gejala HIV Aids Pada PriaHIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. Ketika menginfeksi tubuh dapat menjadikan penyakit yang mematikan. Tidak sedikit orang yang sudah terinfeksi penyakit ini dan kemudian mereka meninggal karena adanya komplikasi. Tentunya Anda semua sudah pernah mendengar virus HIV/AIDS atau sekedar hanya tahu sekilas. Orang yang berisiko terkena HIV adalah jika mereka sering melakukan hubungan seks tanpa pengaman dengan lebih dari satu pasangan atau menggunakan obat-obat terlarang dengan suntikan yang sudah dipakai oleh orang yang terkena virus ini. Pada tahap awal infeksi HIV, gejala yang paling umum pun tidak ada. Karena gejala awalnya tidak ada, orang-orang yang berisiko tersebut kadang tidak tahu tubuhnya sudah dimasuki virus HIV. Dalam 1 atau 2 bulan virus HIV memasuki tubuh. Tetapi kadang-kadang gejala HIV tidak muncul selama beberapa tahun bahkan beberapa dekade setelah eseorang terkena infeksi virus ini. Selanjutnya, kita akan membahas menenai gejala hiv aids pada pria.

Gejala Hiv Aids Pada Pria dan Tahapannya

Anda perlu mengetahui lebih lanjut bahwa pada infeksi virus HIV terdapat 3 tahapan gejala yang berbeda-beda dan juga sangatlah penting bagi kita untuk memahami berapa lama berlangsungnya dan apakah tahap-tahap terinfeksi penyakit ini yang masuk tubuh kita.

  1. Tahapan Pertama Gejala HIV

Pada tahapan pertama gejala hiv aids pada pria biasanya akan terjadi dalam 2 – 6 minggu setelah terjangkit infeksi dan akan hilang ketika mulai masuk ke tahap selanjutnya. Pada waktu ini kekbalan tubuh orang yang terjangkit virus ini berusaha melawan virus HIV primer. Gejala awal ini hanya akan berlangsung selama 1 hingga 2 minggu setelah itu akan hilang dan virus akan mulai masuk ke tahap selanjutnya.

  • Nyeri di bagian kepala
  • Terkena diare
  • Sering Mual dan Muntah
  • Mudah Lelah
  • Nyeri pada otot
  • Nyeri saat menelan makanan atau minuman
  • Lesi merah di sebagian tubuh yang biasanya tidak terasa gatal dan muncul di bagian dada
  • Sakit Demam

Artikel Terkait