invisible hit counter

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Payudara: Mencegah Kanker Payudara

K hasiat Minyak Zaitun Untuk Payudara: Mencegah Kanker PayudaraPada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang khasiat minyak zaitun untuk payudara, akan tetapi alangkah baiknya jika kita mempelajari dulu apa itu minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oil ialah minyak yang diekstrak dari buah pohon zaitun atau Olea europaea yang tumbuh subur di daerah Mediterania. Hebatnya, banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari minyak pohon ini. Bahkan, semakin ke sini para peneliti semakin banyak menemukan faedah rahasia yang masih terpendam di dalamnya. Bisa dibilang, manusia baru mulai mengerti bagaimana hebatnya minyak zaitun untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan mereka. Fakta yang ada pun menunjukan bahwa masyarakat Mediterania rata-rata mempunyai usai yang panjang, hasil dari penyerapan nutrisi minyak zaitun dari menu sehari-hari.

Mengganti mentega dan bahan lainnya dengan minyak zaitun pun terbukti mencegah berbagai macam penyakit, bahkan mencegah penuaan dini. Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup dengan mengkonsumsi dua sendok setiap harinya. Ya, hanya dua sendok teh saja maka kualitas kesehatan tubuh anda akan semakin meningkat.

Zat Penyusun Minyak Zaitun

Kandungan minyak zaitun terdiri atas asam oleik, asam linoleik, asam palmitik, dan asam stearik. Tak hanya itu, ia juga menjadi sumber utama dari fitokemikal dan melatonin. Oleh karena itu, minyak ini juga terbukti dapat mengurangi kerusakan DNA dan menyehatkan saluran pembuluh darah jantung dengan mengurangi tekanan darah, menekan kadar kolesterol LDL, dan peradangan.

Zat penyusun minyak zaitun selanjutnya ialah 30 senyawa fenolik, antara lain flavonoid (apigenin dan luteolin) dan asam fenolik (asam kafeik, asam p-kumarik, asam vanilik, asam ferulik). Namun, senyawa lain yang lebih penting ialah oleuropein, oleocanthal, hidrotirosol, dan tirosol. Nah, senyawa fenolik inilah yang merupakan bahan antioksidan dan pemberantas radikal bebas yang terbukti mampu membunuh sel-sel kanker payudara.

Artikel Terkait