invisible hit counter

Tanda-tanda Akan Hamil

 Kehamilan adalah anugerah, dan masa kehamilan adalah masa yang harus dipersiapkan, baik itu persiapan secara fisik maupun persiapan secara mental. Kebenyakan dari wanita baru menyadari bahwa dirinya sedang hamil setelah 4 minggu, sedangkan pada dasarnya sejak awal terbentuknya janin dan janin tersebut berada di dalam kandungan maka Anda harus sudah menjaga dan memperhatikan segala sesuatu, termasuk asupan makanan. Jangan sampai asupan makanan yang sembarangan di awal kehamilan akan mengakibatkan dampak buruk bagi janin di dalam kandungan. Lantas apa tanda-tanda akan hamil?. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tanda yang muncul ketika wanita akan hamil atau tanda awal kehamilan.

8 Tanda Wanita Akan Hamil

Di bawah ini adalah beberapa tanda wanita akan hamil atau tanda awal kehamilan yang secara umum saat tanda itu muncul kebanyakan wanita belum sadar bahwa dirinya sedang hamil.

  1. Merasakan Kelelahan

Kelelahan adalah kondisi yang umum terjadi pada manusia, entah itu wanita atau pria, muda atau tua, bahkan anak-anak pun pasti pernah mengalami kelelahan. Tapi, tahukah Anda bahwa kelelahan yang terjadi pada wanita dapat menandakan bahwa ia sedang hamil?. Ya, kelelahan yang teradi pada wanita dapat menjadi salah satu tanda bahwa wanita tersebut akan hamil atau jutsru telah memasuki masa awal kehamilan. Kelelahan yang terjadi pun sebagai salah satu akibat dari perubahan hormon di dalam tubuh wanita. Jika Anda merasakan kelelahan yang tidak biasa, dan diikuti dengan berbagai tanda lainnya, maka segeralah periksakan ke dokter untuk mendapatkan kepastian.

  1. Nafsu Makan Berkurang atau Hilang

Selain merasakan kelelahan yang tidak biasa. Nafus makan pun biasa menghilang saat Anda akan hamil atau telah memasuki awal kehamilan. Menghilangnya nafsu makan dapat disebabkan karena hormon beta – hCG di dalam tubuh wanita tersebut meningkat. Segeralah periksakan ke dokter, dan jika Anda positif hamil, usahakanlah untuk tetap makan secukupnya secara teratur meskipun Anda dalam keadaan tidak nafus makan, hal ini demi asupan nutrisi janin di dalam kandungan.

  1. Sering Buang Air Kecil

Janin yang mulai tumbuh dan berkembang secara perlahan di dalam rahim akan membutuhkan ruang di dalam rahim sang ibu. Hal ini akan mengakibatkan atau minumbulkan tekanan pada kandung kemih sang ibu, sehingga ibu yang mengandung akan lebih sering buang air kecil.

Artikel Terkait