invisible hit counter

Ketahui Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Ketahui Obat Batuk Yang Aman Untuk Ibu HamilPada saat hamil biasanya wanita akan lebih mudah terserang gangguan kesehatan, hal ini bisa dikarenakan kondisi ibu hamil yang biasanya lemah sehingga mudah terserang penyakit. Hal terjadi karena pada ibu hamil terjadi perubahan hormon yang signifikan serta pada saat hamil sang ibu harus berbagai imun dan nutrisi dengan sang janin yang ada dalam kandungannya. Maka tak heran apabila pada saat hamil maka akan mudah terserang penyakit seperti batuk yang akan sangat mengganggu sang ibu karena pada saat hamil ini ibu tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi sembarang obat untuk meringankan gejala batuk tersebut. Penyakit batuk memang kerap kali singgah pada ibu hamil, dan ibu biasanya pasti akan bingung memilih obat batuk yang aman bagi ibu hamil.

Obat batuk yang beredar di pasaran biasanya memiliki bahan kimia yang berbahaya bagi janin dalam kandungan ibu. Oleh sebab itu lebih baik apabila sedang terserang batuk, ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi obat batuk yang berbahan alami. Obat batuk yang alami tentu akan lebih baik bagi ibu hamil. Selain bahan yang dikandung adalah bahan alami, obat batuk alami juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi janin dalam kandungan sehingga aman apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Pada saat batuk menyerang ibu hamil, maka ada baiknya anda tidak terburu – buru mengkonsumsi obat batuk, akan tetapi anda dapat mencoba beberapa alternative di bawah ini untuk meredakan batuk yang menyerang anda.

  • Cobalah mengkonsumsi air hangat yang dapat dicampur dengan lemon atau madu. Tenggorokkan gatal biasanya akan merasa nyaman saat kita minum air hangat.
  • Minumlah jus bawang merah yang dicampur dengan madu, memang rasanya akan sedkit aneh tetapi jus ini manjur untuk meredakan gatal karena batuk di tenggorokkan anda.
  • Hisaplah sepotong lemon yang telah dicampur dengan garam dan lada.
  • Minum teh hangat yang dicampur dengan jahe juga bisa digunakan untuk meredakan batuk anda. Rasa hangat yang ditimbulkan oleh jahe akan membuat nyaman.
  • Minumlah susu hangat yang dicampur dengan kunyit dan madu. Kunyit memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat mengobati rasa sakit karena batuk pada tenggorokkan anda.
  • Kunyahlah bawang putih minimal 2 – 3 kali sehari, apabila anda tidak suka dengan rasa dan aromanya, anda dapat mengkombinasikan dengan makanan lain. Bawang putih juga dikenal memiliki kandungan antibiotik alami.

Artikel Terkait