invisible hit counter

Menu Rahasia Saat Berbadan Dua: Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil

  1. Kaya akan kalsium, vitamin, mineral, dan potasium

Alpukat terkenal juga dengan kandungan kalsium, vitamin dan mineralnya. Seperti yang kita tahu, kalsium bermanfaat untuk kesehatan tulang, sementara vitamin B1, B2, B6, C, E, dan K adalah sejumlah zat yang memberikan segudang manfaat. Sedangkan mineral fosforus, magnesium, dan iron juga akan semakin menggenapi semua khasiat tersebut. Terakhir, potasium dapat mengurangi kaki keram.

  1. Mengurangi sembelit

Manfaat alpukat yang untuk ibu hamil yang selanjutnya ialah mengurangi sembelit. Banyak ibu hamil yang mengalami gangguan pencernaan ini lantaran perubahan pola makan serta mual dan muntah. Beruntung, selain bisa menekan rasa mual dan muntah, alpukat juga kaya akan serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi sembelit.

  1. Sumber lemak baik

Ibu hamil wajib menambah lemak untuk mendapatkan kalori. Namun demikian, junk food hanya akan menambah lemak jahat yang malah berbahaya bagi tubuh. Di lain pihak, buah berlemak, semisal alpukat ini, ia kaya adalah sumber lemak baik. Lemak ini nantinya akan menjadi sumber kalori dan membantu perkembangan struktur sel si kecil.

Peringatan

Makan makanan sehat selama mengandung lebih dari sekedar menambah porsi makan setiap harinya. Sebagai ibu hamil, anda harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang akan anda santap. Oleh sebab itu, jika anda mempunyai kasus-kasus tertentu, alergi lateks misalnya, maka anda sebaiknya menjauhi buah ini karena alpukat juga diketahui mengandung senyawa tersebut. Pastikan juga anda mencuci buah ini hingga bersih sebelum melahapnya untuk menghilangkan zat-zat toxic dan polusi berbahaya yang mungkin menempel. Untuk lebih amannya, sebaiknya kunjungi dokter anda untuk mengkonsultasikan menu sehat apa yang cocok bagi anda!

Alpukat merupakan buah yang sangat direkomendasikan untuk ibu-ibu hamil karena mempunyai segudang khasiat. Manfaat alpukat untuk ibu hamil ini disebabkan oleh berbagai kandungan sehat, yaitu lemak baik, asam folat, vitamin, mineral, dan senyawa lainnya yang bisa membantu perkembangan si kecil dan menjaga kesehatan sang ibu. Walau begitu, bunda harus jeli memperhatikan apakah bunda mempunyai alergi terhadap buah ini atau senyawa kimia tertentu karena mungkin nanti malah berakibat buruk.

Artikel Terkait