invisible hit counter

Tips Cara Cepat Punya Anak & Posisi Bercinta yang Tepat

  1. Ketahui Masa Subur

Para dokter sepakat bahwa wanita cenderung mengalami kehamilan sehari setelah ovulasi. Proses ini biasanya terjadi 14 hari/2 minggu setelah hari pertama anda mendapatkan haid. Kalau anda sering menjalani siklus yang teratur, 28-30 hari, maka hari ke 14dan 15 adalah waktu tersubur bagi anda. Jadi, bercinta sesering mungkin di masa-masa ini adalah waktu yang tepat. Jika sel sperma dapat bertahan hingga 7 hari, sel telur mempunyai jangka watktu yang lebih pendek, yaitu hanya 12-24 jam setelah diproduksi sehingga anda dapat merencanakan kapan anda akan bercinta dengan pasangan agar anda cepat punya anak.

  1. Bercinta secara Reguler

Ya, hal ini adalah salah satu kegiatan wajib bagi anda dan pasangan agar cara cepat punya anak. Namun, berapa kalikah sebuah pasangan harus bercinta sebelum mempunyai seorang anak atau dapat menjalani uji kehamilan? Biasanya para dokter akan menyarankan dua hingga kali bercinta selama seminggu. Namun, hal ini juga bergantung pada siklus haid anda seperti yang telah kita bahas tadi. Kendati anda dan pasangan dapat menggunakan siklus tersebut sebgai pedoman, tetapi sebaiknya bercintalah sesuka hati. Terkadang, berpatok pada siklus dapat memberikan tekanan tersendiri bagi pasangan karena harus bercinta di saat-saat tertentu. Tak lupa, sebaiknya anda tetap berada di atas tempat tidur setelah selesai melakukan kegiatan menyenangkan ini ketimbang langsung bangkit berdiri untuk ke kamar mandi. Tujuannya, agar sel sperma mendapatkan waktu yang cukup untuk berenang menuju sel telur. Lebih baik, habiskan waktu untuk saling berdekapan dengan pasangan dan menikmati semua sensasi yang anda berdua rasakan.

  1. Cek medis berkala

Jika anda telah mencoba semua cara di atas dan masih belum jua mendapatkan keturunan, ada baiknya jika anda mencoba memeriksa kesehataan anda dan pasangan. Tentu saja dokter dapat melakukan tes medis dan memberikan nasehat-nasehat seputar kesuburan. Selain harus sering mengunjungi dokter, anda dan pasangan juga wajib untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk, semisal merokok. Seperti yang tertera di bungkusnya, rokok dapat menyebabkan gangguan kehamilan dan janin. Penelitian menemukan bahwa ibu yang kerap merokok selama mengandung seringkali melahirkan bayi dengan berat badan tidak normal dan meningkatkan resiko asma, sedangkan pada kaum pria, merokok dapat menurunkan kadar sperma hingga 17%.

Posisi Bercinta yang Tepat agar Cepat Punya Anak

Walaupun beberapa orang menilai bahwa posisi bercinta tidak ada hubungannya dengan kehamilan, tetapi secara rasional, posisi terbaik untuk menyebabkan kehamilan adalah posisi yang dapat mempertemukan sel sperma dan sel telur dalam waktu sesingkat mungkin. Terutama, bagi pasangan yang telah lama menunggu kehadiran si kecil. Kunci utama dari posisi bercinta yang baik ialah menghindari posisi di mana sel sperma harus ‘melawan’ daya gravitasi, seperti dalam posisi woman on top (wanita di atas). Selain menyulitkan terjadinya pembuahan, hal ini juga dapat mengurangi jumlah sperma yang menuju ke vagina. Di bawah ini, ada beberapa posisi bercinta yang dapat anda coba bersama pasangan agar cepat punya anak.

Artikel Terkait